Spread the love

Perbedaan Pod Dan Mod Vape – untuk kali ini mari kita bahas dulu tentang perbedaan nya pod dan mod vape.

Dalam dunia vape, pasti dikenal istilah device dan atomizer. Device adalah semacam perangkat yang berisi program yang mengatur control untuk pembakaran dan lain lain, pengantar panas, dan juga baterai.

Sedangkan atomizer adalah sebuah alat yang digunakan untuk pembakaran sehingga menghasilkan cloud atau asap.

Device atau body vape inilah yang dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu mod dan pod,
untuk itu mari kita bahas dulu tentang bedanya antara kedua jenis device tersebut.

Perbedaan Pod Dan Mod Vape

Untuk perbedaan dari dua jenis device tersebut adalah

1. Ukuran

Pada umumnya ukuran mod lebih besar jika dibandingkan dengan pod. Ini dikarenakan mod terdapat baterai eksternal atau menggunakan dual baterai.

Ukuran body besar ini digunakan untuk menempatkan RDA dan baterai eksternal. Berbeda dengan pod yang hanya menggunakan baterai internal dengan ukuran kecil tanpa menggunakan baterai eksternal.

Walaupun memang di beberapa jenis pod juga ada yang menggunakan baterai eksternal tetapi lebih banyak pod menggunakan baterai internal dan berbentuk lebih minimalis dibandingkan mod.

2. Atomizer / alat pembakaran liquid

Jika dilihat dari bagian atomizer atau alat pembakaran liquid ini, device dengan jenis mod ini mendapat tambahan alat pembakaran atau RDA. RDA ini ada yang dijual terpisah dari devicenya, ada juga yang dijual menjadi satu.

Tergantung dari produsen atau pabrikannya. Di dalam RDA ini sudah tersedia sebuah kawat pemanas yang yang kemudian disalurkan pada sebuah kapas dan kawat.

Sedangkan pada device jenis pod ini tidak memerlukan RDA. Karena untuk jenis alat pembakaranya menggunakan catridge,dan di dalam pod sudah ada cartridge yang berisi coil, RBA dan tank penampung liquid.

3. Kapasitas baterai

Kapasitas baterai mod lebih besar jika dibandingkan dengan pod karena mod menggunakan dual baterai eksternal sedangkan pada umumnya device dengan jenis pod ini menggunakan baterai internal.

Untuk baterai device mod berkapasitas 2.000-3.000 MAH. Sedangkan untuk device pod hanya sekitar 1.000-1.500 MAH.

4. Cloud atau uap yang dihasilkan

Dalam hal cloud atau uap yang dihasilkan, mod lebih besar jika dibandingkan pod karena kapasitas baterai yang digunakan juga lebih besar.

Selain itu, kapas yang digunakan mod juga lebih besar sehingga proses pemanasannya lebih maksimal. Pod hanya menggunakan coil, kapas dan watt yang kecil.

Tak heran jika cloud atau uap yang dihasilkan juga lebih kecil dan sedikit, tapi dari satu sisi pod lebih praktis karena tidak harus mengganti kawat maupun kapas pada RDA.

Nah itu dia perbedaan dari device jenis mod dan jenis pod kali ini.

Mungkin cukup informasi tentang perbedaan jenis device kali ini siapa tau informasi ini cukup bermanfaat untuk kalian semua.

Dan buat kalian yang masih bingung nyari vape store tangerang yang rekomended dan vape store karawaci untuk kalian yang tinggal di daerah karawaci Tangerang bisa langsung aja dateng ke nusantara vape store.

Disini kalian bisa membeli segala keperluan vaping kalian dan juga ada banyak penawaran menarik buat kalian semua para vapers.

Jadi gausah ragu pokonya buat kalian yang lagi nyari vape store tangerang yang rekomended dan terjangkau langsung aja ke nusantara vape store.

Instagram