Spread the love

Jenis Jenis Liquid Vape – Untuk informasi kali ini saya akan bahas tentang beberapa jenis jenis liquid
vape atau e-juice yang mungkin sebagian sobat belum tau.

Jadi ada beberapa jenis liquid vape yang anda harus tau ada yang disebut dengan jenis freebase dan
ada juga yang disebut dengan jenis saltnic.

Inilah Beberapa Jenis Liquid Yang Akan Kita Bahas

Liquid atau e-juice tipe freebase

Liquid atau e-juice yang di jual di vape store dengan tipe freebase ini biasanya sering digunakan untuk para pengguna vape yang
ingin lebih merasakan rasa yang ada dari liquid atau e-juice itu sendiri.

Karena untuk liquid atau e-juice dengan tipe freebase ini lebih mengutamakan rasa dan uap yang dihasilkan lebih banyak dari pada liquid atau e-juice dengan tipe saltnic.

Kombinasi untuk liquid dengan tipe freebase ini bervariatif ada yang dimulai dengan takaran VG 70%
ada pula yang hingga 90% tapi untuk yang takaran 90% ini jarang dijual dipasaran karena biasanya
liquid atau e-juice dengan takaran VG90% ini hanya digunakan untuk perlombaan atau vape trick.

Tipe liquid dengan jenis freebase ini pula harus menyesuaikan dengan mod atau pod yang anda gunakan
karena tidak semua pod atau mod bisa menggunakan liquid atau e-juice dengan tipe freebase ini.

Biasanya untuk liquid tipe freebase ini lebih dominan untuk pemakaian di mod walaupun ada pod yang bisa juga untuk menggunakan liquid tipe freebase ini .

Untuk liquid dengan tipe freebase ini tersedia dengan kandungan nicotine tingkat rendah,takaran nicotine untuk liquid tipe freebase ini ada yang tanpa nicotine dan paling besar biasanya kandungan nicotine nya 6mg.

Berbeda dengan tipe liquid yang saltnic liquid dengan tipe freebase ini tidak terlalu mengunggulkan
throat hit atau rasa yang tajam ke tenggorokan karena kadar nicotine yang tinggi, karena liquid dengan tipe freebase ini untuk user yang ingin mengurangi kadar merokok dan mengkonsumsi nicotine tidak terlalu banyak untuk mengurangi kebiasaan merokoknya.

Liquid atau e-juice tipe saltnic

Berbeda dengan liquid dengan tipe freebase liquid dengan tipe saltnic ini lebih dominan digunakan oleh
user vaping yang suka dengan kadar nicotine yang tinggi.

User vape yang menyukai liquid atau e-juice dengan tipe saltnic ini biasanya untuk pengalihan dari rokok konvensional ke vape atau rokok elektrik tapi tidak menghilangkan citarasa seperti merokok konvensional.

Karena kandungan nicotine yang tinggi maka akan dapat sensasi yang biasa di sebut dengan para vaper
throat hit , throat hit itu sensasi dimana disaat menghisap vape atau rokok elektrik menggunakan liquid atau e-juice dengan tipe saltnic ini akan terasa seperti gatal di tenggorokan.

Jadi rasa yang dihasilkan dari menggunakan liquid dengan tipe saltnic ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan saat menggunakan rokok konvensional.

Nah bila tadi liquid dengan tipe freebase lebih mengunggulkan rasa dan uap yang dihasilkan lebih banyak, berbeda dengan liquid tipe saltnic ini mereka lebih mengunggulkan throat hit itu sendiri.

Kadar takaran liquid dengan tipe saltnic ini pada umumnya memiliki kadar VG dan PG yang seimbang,
jadi untuk rasa dari liquid itu sendiri kurang terlalu terasa dan untuk uap yang dihasilkan pula lebih sedikit dari liquid dengan tipe freebase.

Untuk device yang kompatibel atau sesuai dengan liquid tipe saltnic ini lebih dominan ke pod ,
device yang lebih minimalis simple dan memiliki kesan seakan akan seperti merokok konvensional.

Ada banyak beberapa produk dengan tipe pod di desain dan dibuat khusus untuk menggunakan liquid atau e-juice dengan tipe saltnic ini, dan pod yang dibuat ini khusus hanya dipakai untuk menggunakan liquid dengan tipe saltnic ini tidak disarankan menggunakan liquid dengan tipe freebase.

Karena catridge atau coil yang di desain itu khusus untuk pembakaran liquid dengan tipe saltnic,
karena liquid dengan tipe saltnic ini sendiri tekstur nya tidak terlalu cair karena takaran VG dan PG nya yang seimbang.

Bila menggunakan pod yang di desain khusus untuk menggunakan liquid dengan tipe saltnic dan dipaksakan menggunakan liquid dengan tipe freebase akan menimbulkan kurangnya efisien penggunaan pod itu sendiri dimulai dari rasa yang dihasilkan tidak akan terasa dan catridge atau coil yang digunakan akan lebih cepat rusak karena liquid dengan tipe freebase teksturnya lebih encer.

 

Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini tentang jenis jenis liquid vape
semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat untuk kalian para user vape yang masih bingung menyesuaikan tipe liquid yang anda ingin gunakan dengan tipe pod atau mod yang anda miliki.

Terimakasih sudah membaca artikel ini jangan lupa karena saya akan membagikan terus informasi seputar dunia vaping untuk anda salam vaper.

Instagram